Cara Membuat Resep Kue Kering Coklat

Cara Membuat Resep Kue Kering Coklat – Sahabat wanita Kali ini akan dipublish tentang resep kue kering. Kue-kue kering biasanya dibuat pada saat perayaan hari-hari tertentu semisal, lebaran, natalan, acara keluarga, mantenan dll. Tapi ada juga keluarga yang suka makan kue kering dan dijadikan kue untuk dimakan sehari-hari, lalu gimana cara buat kue kering, berikut resepnya:
Resep Kue Kering Coklat
Bahan
  • Siapkan Bahan Sebanyak 150 gr butter/mentega
  • Siapkan Bahan Sebanyak 75 gr tepung gula
  • Siapkan Bahan Sebanyak 1 sdt vanili bubuk
  • Siapkan Bahan Sebanyak 1 butir kuning telur
  • Siapkan Bahan Sebanyak 15 gr coklat bubuk
  • Siapkan Bahan Sebanyak 50 gr capucino
  • Siapkan Bahan Sebanyak 100 gr dark coklat, lelehkan.
  • Siapkan Bahan Sebanyak 25 gr maizena
  • Siapkan Bahan Sebanyak 200 gr tepung terigu protein sedang atau rendah
Toping
  1. Siapkan Bahan Sebanyak  ½ butir putih telur ukuran kecil
  2. Siapkan Bahan Sebanyak 125 gr tepung gula
  3. Siapkan Bahan Sebanyak 1 sdm air jeruk nipis
  4. Siapkan Bahan Sebanyak 25 gr capucino
  5. Siapkan Bahan Sebanyak 15 gr coklat bubuk + ½ sdt pasta coklat
Cara Buat Kue kering Coklat
Langkah pertama Kocok margarine,butter, tepung gula dan vanili sampai semua bahan tercampur rata. Selanjutnya Masukkan telur aduk rata. Kemudian Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu, coklat bubuk dan maizena ke dalam adonan, aduk dengan menggunakan sendok kayu, lakukan hingga tepung habis. Selanjutnya Masukkan dark coklat yg telah dilelehkan , aduk rata kemudian Giling adonan setebal ½ cm, potong kotak kecil. Selanjutnya Panggang dengan suhu 160 derajat hingga kue matang, dinginkan.
Cara Buat toping

Langkah pertama Campur putih telur dan gula halus secara bertahap hingga rata. Kemudian Masukkan air jeruk nipis aduk rata. Selanjutnya Bagi dua adonan, satu bagian campur dgn capucino instan, satu bagian campur dengan coklat bubuk + pasta coklat. Kemudian Masukkan bahan toping ke dalam plastik segitiga, potong kecil ujungnya. Hias dengan toping putih bagian pinggir mengikuti bentuk kue, penuhi bagian yg kosong dengan toping coklat, beri hiasan ikan kecil warna-warni dari bahan gula. Panggang kembali 5 menit dengan suhu rendah. Selamat mencicipi kue kering coklat anda.[me]